Lomba Menulis Novel Inspirasi 2014 from Indiva Publisher

Lomba menulis novel 2014

Lomba menulis novel 2014

Butuh motivasi menulis novel pada 2014? Mungkin lomba menulis novel yang diadakan Penerbit Indiva ini bisa jadi tantangan buat Anda! Total hadiahnya 22,5 juta rupiah untuk tiga orang pemenang.

Sedikit informasi tentang penyelenggara lomba novel ini, PT Indiva Media Kreasi adalah penerbit yang telah memproduksi novel-novel inspiratif sejak 2007. Pembacanya diklaim merupakan kelas menengah yang cerdas, idealis dan berjiwa muda. Nah, dalam upaya untuk terus mendapatkan pasokan naskah-naskah novel berbobot, penerbit ini aktif berburu penulis. Salah satunya melalui Lomba Menulis Novel Inspiratif Indiva 2014 ini.

Tertarik ikut sayembara menulis ini? Baca aturannya.

Ketentuan Lomba Novel

  1. Lomba terbuka untuk WNI (dibuktikan dengan identitas yang masih berlaku).
  2. Tema cerita terserah, asalkan inspiratif dan mencerahkan. Pastikan juga naskah Anda tidak mengandung unsur porno, sadis, SARA, atau bertentangan dengan syariat Islam. Eksplorasi tema yang mendalam dan ide-ide baru yang kreatif adalah nilai lebih di sini.
  3. Naskah novel merupakan karya asli, bukan terjemahan/saduran, belum pernah dipublikasikan di media manapun, dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba yang lain.
  4. Anda boleh mengirimkan lebih dari satu naskah. Tapi tiap naskah harus disertai dengan formulir asli.
  5. Peserta harus mem-follow akun Twitter @penerbitindiva.
  6. Naskah novel ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik (bukan alay) sepanjang 150-250 halaman A4, spasi 1,5, dan font Times New Roman 12.
  7. Semua naskah yang masuk adalah milik Panitia (bukan hak publikasi dan cetaknya).
  8. Naskah yang tidak menang, tapi dinilai layak terbit, akan diterbitkan dengan kontrak tersendiri. Karya-karya tersebut akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman pemenang.
  9. Kirimkan naskah (print out rangkap tiga dan soft copy) dilengkapi dengan: sinopsis, foto penulis (berwarna), fotokopi identitas yang berlaku (KTP/identitas lain), formulir asli dari buku-buku Indiva dengan logo “Lomba Menulis Novel Inspiratif INDIVA 2014”, beserta surat pernyataan bahwa “naskah asli dan belum pernah dipublikasikan di media manapun”.
  10. Masukkan dalam amplop yang dibubuhi tulisan “Lomba Menulis Novel Inspiratif INDIVA 2014” di sudut kanan-atasnya. Lalu, kirimkan via pos ke:

Panitia Lomba Menulis Novel Inspiratif Indiva 2014
PT Indiva Media Kreasi
Jl. Sawo Raya no. 10, Jajar, Laweyan,
Surakarta 57144.
Telepon (0271) 7055584

Hadiah Lomba Novel

  • Juara I Rp 10.000.000.
  • Juara II Rp 7.500.000.
  • Juara III Rp 5.000.000.

Setiap pemenang juga berhak mendapatkan trofi, sertifikat dan kontrak penerbitan. Oh ya, hadiah-hadiah di atas belum termasuk royalti atas penerbitan novel tersebut nantinya.

Penjurian Lomba

  • Naskah peserta ditunggu paling lambat 31 Agustus 2014 (cap pos).
  • Penilaian Dewan Juri dimulai 1 September 2014 sampai 14 Oktober 2014.
  • Pengumuman pemenang dan karya-karya non pemenang yang layak terbit pada 15 Oktober 2014 di IndivaMediaKreasi.com.

Dewan Juri terdiri dari Sinta Yudisia (penulis produktif, Ketua Badan Pengurus Pusat Forum Lingkar Pena), Topik Mulyana (kritikus sastra, Staf Pengajar MKDU Bahasa Indonesia Telkom University), dan Afifah Afra (CEO PT Indiva Media Kreasi).

Siap menulis? Siap untuk ikut lomba ini? Ok, good luck, pals!

8 Replies to “Lomba Menulis Novel Inspirasi 2014 from Indiva Publisher”

    • Brahmanto Anindito Post author

      Nggak ada keterangan alamat email tuh. Berarti semua berkas harus lewat pos. Untuk soft copy, biasanya sih file-nya di-burn di CD, terus dikirim bareng hard copy-nya (print out).

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge