Lomba Mengarang Femina 2014/2015

Untuk kesekian kalinya, Sayembara Menulis Cerber dan Cerpen Femina diadakan. Sebagaimana biasa, Femina menyelenggarakannya untuk dua genre sekaligus: cerpen (cerita pendek) dan cerber (cerita bersambung). Bagi Anda yang memiliki stok cerita atau berniat membuat cerita yang sesuai karakteristik majalah Femina, jangan lewatkan ajang tahunan ini.

Sayembara Mengarang Cerpen dan Cerber Femina 2014/2015

 

 

Syarat umum peserta sayembara Femina

  • Peserta adalah WNI.
  • Naskah belum pernah dipublikasikan di media cetak, elektronik dan online, serta tidak sedang diikutsertakan dalam sayembara lain.
  • Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar, menggunakan ejaan yang disempurnakan.
  • Naskah harus merupakan karya asli, bukan terjemahan. Ini dinyatakan dalam Surat Pernyataan (sudah ada dalam formulir, Anda tinggal mencetak, membubuhkan materai 6.000 dan menandatanganinya).
  • Tema bebas, namun sesuai untuk majalah Femina.
  • Naskah dilampiri formulir asli dan fotokopi KTP. Formulir bisa diunduh di sini. Tapi Anda perlu login atau mendaftar dulu di situs Femina tersebut untuk men-download-nya (dan untuk identitas peserta lomba). Gratis kok.
  • Peserta hanya boleh mengirimkan maksimal dua naskah terbaiknya.
  • Hak untuk menyiarkannya di media online ada pada PT Gaya Favorit Press.
  • Redaksi berhak mengganti judul dan menyunting tanpa mengubah isi.
  • Naskah yang tidak menang, namun memenuhi syarat, akan dimuat di Femina. Penulis akan mendapat honor sesuai standar Femina.
  • Keputusan juri mengikat. Tidak dapat diganggu-gugat dan tidak ada surat menyurat.
  • Lomba ini tertutup untuk karyawan Femina Group.
  • Kirimkan naskah via pos ke:

Redaksi Femina
Jl. H.R. Rasuna Said kav B blok 32-33, Kuningan,
Jakarta Selatan 12910

Syarat khusus peserta lomba cerpen Femina

  1. Diketik dengan komputer di atas kertas HVS kuarto dengan jarak dua spasi. Font Arial ukuran 12.
  2. Panjang naskah 6-8 halaman, dan dikirim sebanyak dua rangkap disertai satu CD berisi naskah.
  3. Di amplop kiri atas ditulis: Sayembara Mengarang Cerpen Femina 2014.
  4. Naskah ditunggu selambat-lambatnya 15 September 2014.
  5. Pemenang akan diumumkan di Majalah Femina edisi November 2014.

Syarat khusus peserta lomba cerber Femina

  1. Diketik dengan komputer di atas kertas HVS kuarto dengan jarak dua spasi. Font Arial ukuran 12.
  2. Panjang naskah antara 40-50 halaman.
  3. Bersama sinopsis cerita, naskah dijilid dan dikirim sebanyak dua rangkap, disertai satu CD berisi naskah.
  4. Di amplop kiri atas ditulis: Sayembara Mengarang Cerber Femina 2014/2015.
  5. Naskah ditunggu selambat-lambatnya 30 November 2014.
  6. Pemenang akan diumumkan di Majalah Femina edisi April 2015.

Hadiah sayembara menulis Femina

  • Lomba cerita pendek Femina: Juara I 6 juta, Juara II 4 juta, dan Juara III 3 juta.
  • Lomba cerita bersambung Femina: Juara I 15 juta, Juara II 9 juta, dan Juara III 7 juta.
  • Pajak hadiah sebesar 5% (bagi yang ber-NPWP) atau 6% (bagi yang tidak ber-NPWP) ditanggung pemenang.

Selamat menulis! Selamat berpartisipasi dalam lomba menulis tahunan Femina ini. Semoga hadiah bernilai total 44 juta ini salah satunya jatuh ke tangan Anda.

46 thoughts on “Lomba Mengarang Femina 2014/2015

  1. Uhm,
    Om, Tante,
    Eee, itu syaratnya pake formulir asli. Kalo pake formulir donlud-an
    tetep boleh, ya?
    (jelas tau kemana arah pembicaraanya, kan. Aq gak mampu beli majalahnya!)

    Makasih, makasih.

  2. Downloadannya itu resmi (disuruh Femina) lho. Jadi kalau punya yang asli (majalah) ya digunting, kalau downloadan ya diprint aja. Untuk jelasnya silakan hubungi Femina. Tapi sayangnya Femina sendiri menyatakan tidak menerima surat-menyurat. Berarti? Telepon aja deh.

  3. info lebih lengkapnya bisa saya dpt dimana ya?
    & klu soal formulir pendaftaranya ada di femina edisi kpn ? thanks

  4. Dear Femina,
    Saya ingin mengikuti lomba mengarang, dimana saya mendapatkan formulir aslinya?

    Thanks
    rina c.

  5. Wah, wah, pertanyaan dari jelata seperti saya, ternyata membawa kerepotan bagi om Iksan. 😀

    Sori.

    Betul, om2 dan tante ini bukan blog-nya Femina. Makanya saya tanya-nya tak kasih link donlud-nya.

    Di print aja, pake warna biar lebih meyakinkan.

    Peace!
    😀

  6. ini naskah ada tulis tangan sama yang di ketik yaa,,,?? terus cklau dari medan bisa ikutan gk,,?? kirim ny nanti g’mna,,,?? jauh banget tuh alamat ny,,,mohon di perjelas. THanks

  7. Kapan persisnya, pemenang sayembara cerpen Femina 2012 diumumkan? Dikatakan, akan diumumkan pada terbitan Femina bulan Desember. Persisnya,minggu keberapa?

  8. wahh, ketinggalan info nih.. uda ga bisa ikutan yg cerpennya… yg cerbungnya itu maksudnya 40-50 page udah mrpkn satu cerita yg utuh atau masih bersambung? maaf yah, masih newbie bgt 😛

  9. Admin, saya mw tanya, formulirnya bs tdk di copas ke microsoft word :)
    trus ntar karyanya itu diksh kpd pemenang atw gag? Trmksh

  10. Jika juri memang belum rampung mengoreksi naskah, atau masih sidang penentuan para pemenangnya, gak soal…tetapi panitia perlu menginformasikannya…semua pasti memaklumi bahwa tugas juri memang berat. Ini menyangkut kredibilitas majalah Femina loh, yang sudah terlanjur memberikan informasi bahwa para pemenang sayembara cerpen akan diumumkan pada terbitan Femina bulan Desember. Sungguh, ini menyangkut kredibilitas majalah Femina.

  11. Mau tanya pengumuman sayembara menulis serber femina 2014/2015 kapan ua pengumumannya ? mhn maklum di kotabumi tidak beredar majalah femina dan harus ke kota tanjungkarang, sehingga tidak bisa mengikuti beritanya setiap saat. Trm kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge